ViewModel and State in Compose - Tugas 7

Nama : Muhammad Naufal Fawwaz Ramadhan

NRP : 5025211223

Kelas : PPB F


Tugas 7

Pada pertemuan kali ini adalah pembuatan game Scrambler menggunakan koltin pada Android Studio 

1. Mendownload Starter Code:

   Unduh kode awal dari link

2. WordsData.kt:

   Buat file WordsData.kt untuk menyimpan daftar kata yang akan digunakan dalam game.

3. GameScreen.kt:

   Buat GameScreen.kt dengan komponen-komponen berikut:


   kotlin

   @Composable

   fun GameStatus(score: Int, modifier: Modifier = Modifier) {

       Card(

           modifier = modifier

       ) {

           Text(

               text = stringResource(R.string.score, score),

               style = typography.headlineMedium,

               modifier = Modifier.padding(8.dp)

           )

       }

   }

 

   @Composable

   fun GameLayout(

       letters: List<Char>,

       instruction: String,

       onUserInput: (String) -> Unit

   ) {

       // Implementasi tampilan huruf acak dan panduan

   }

 

   @Composable

   fun FinalScoreDialog(

       score: Int,

       onPlayAgain: () -> Unit,

       onQuit: () -> Unit

   ) {

       // Implementasi dialog hasil akhir permainan

   }

  

4. Timer Logic di GameViewModel:

   Implementasikan logika timer pada GameViewModel:

 

   kotlin

   init {

       resetGame()

       startTimer()

   }

 

   private fun startTimer() {

       timer?.cancel()

       timer = object : CountDownTimer(15000, 1000) {

           override fun onTick(millisUntilFinished: Long) {

               _timerValue.value = (millisUntilFinished / 1000).toInt()

           }

 

           override fun onFinish() {

               skipWord()

           }

       }.start()

   }

  


  •    Sesuaikan gambar di res/drawable dan kalimat afirmasi di res/values/strings.xml sesuai kebutuhan.
  •    Implementasikan penggabungan komponen-komponen game dalam DataSource.kt.

 



Comments

Popular posts from this blog

Tugas 1

EAS PPB F